KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB : SIFAT DAJJAL

1856. Uqbah bin Amr Tanya pada Hudzaifah: Tidakkah engkau ceritakan pada kami apa yang engkau dengar dari Rasulullah saw. Hudzaifah r.a. berkata: Aku telah mendengar Rasulullah bersabda: Jika keluar Dajjal membawa air dan api, adapun yang dilihat orang-orang itu api maka itu air yang dingin. Apa yang dilihat orang-orang air yang dingin, maka itu api yang membakar. Maka siapa yang mendapatinya hendaknya masuk pada yang dilihatnya berupa api, sebab sebenarnya itu air tawar yang dingin. (Bukhari, Muslim).

1857. Abu Hurairah r.a.  berkata: Rasulullah saw. bersabda: Sukakah aku beritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelah, dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai surga dan neraka, adapun yang dikatakan surga maka itu api neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s. telah memperingatkan kepada kaumnya. (Bukhari, Muslim).

ads

Comments

  1. cory says:

    mana kmu semua lebih yakin dajjal tau tuhan mu?dia pasti akan datang!!!!!!!!!tapi berdoalah agar kamu takkan jadi prajuritnya….ths

  2. yenih says:

    Dajjal itu sebenarnya manusia biasa spt kita-kita ini atau dia syetan berwujud manusia?

  3. […] KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN)  : SIFAT DAJJAL […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *